Mesin Pengering

Dryer Listrik Vs Dryer Gas

Semua pengering menggunakan motor listrik kecil untuk memutar drum besar dimana pakaian ditempatkan di dalamnya. Semua dari mereka memiliki sebuah kipas angin listrik, yang mendistribusikan udara panas. Namun ada dua cara untuk menciptakan panas yang dibutuhkan untuk dapat mengeringkan pakaian  – baik menggunakan gas atau listrik.

Pengering listrik menggunakan kumparan pemanas untuk memasok panas. Kebanyakan pengering listrik beroperasi di 240-volt saat ini, dua kali kekuatan peralatan electronic rumah tangga biasa saat ini. Jika Outlet Laundry Anda tidak dilengkapi dengan 220-volt, Anda harus menaikan daya ke 220 volt.

Pengering gas menggunakan kompor gas untuk menciptakan panas, tapi selain mereka beroperasi sama dengan pengering listrik. Ruang Laundry Anda harus memiliki gas hookup(perlengkapan gas, selang, katup dan tabung),  selain listrik.

Arus listrik yang Anda terima di ruang cuci yang mungkin akan menentukan satuan gaya yang anda gunakan. Saat Instalasi awal untuk pengering gas, anda mengeluarkan biaya lebih mahal +/- Rp 650.000, Dibanding anda menggunakan mesin pengering listrik, karena anda tidak perlu biaya tambahan instalasi gas ( tabung, selang dan katup ). Secara umum, biaya Pengeringan memakai listrik yang diperlukan untuk mengeringkan cucian adalah Rp 300-400/kg , dibandingkan dengan Rp 150 sampai 200/kg  jika anda menggunakan gas.

Efisiensi energi pengering pakaian diukur dengan sebuah istilah yang disebut faktor energi. agak mirip dengan mil per galon untuk mobil – namun dalam kasus ini, ukuran adalah kilogram pakaian per kilowatt-jam listrik. Faktor energi minimum untuk kapasitas standar pengering listrik adalah 3,01.Pengering Gas, faktor energi minimum adalah 2,67, dan, ya, penilaian untuk pengering gas disediakan dalam kilowatt-jam, walaupun sumber utama bahan bakar adalah gas alam.

Kombinasi Washer / Dryer

Kombinasi mesin cuci- mesin pengering sudah di pasar selama beberapa dekade. Mereka ini digunakan secara luas di Eropa dan Asia dan hemat tempat, tidak lagi dipisahkan peletakannya antara mesin cuci dan mesin pengeringnya.

Juga dikenal sebagai “combo,” alat ini mencuci dan kering semua dalam mesin yang sama. Anda tidak harus pindahkan cucian dari mesin cuci ke pengering

All-in-one combo unit dibuat oleh banyak pembuat dan biasanya membutuhkan lebih sedikit energi dan air, juga meminimalisir kebutuhan untuk ventilasi, dan menciptakan lebih banyak ruang di rumah Anda dari mesin cuci dan alat pengering biasa.

Tips Membeli Dryer

Membeli “Smart”

Pertimbangkan tips ini jika Anda mencari untuk membeli pengering pakaian yang efisien:

* Periksa  faktor energi tertinggi(daya listrik dan gaya pemakaian gas) ketika kita membandingkan model yang berbeda. Ingat bahwa ada dua biaya untuk pembelian mesin laundry – harga pembelian awal(harga produk dan instalasi), dan biaya operasi alat itu selama bertahun-tahun Anda memilikinya (after use cost).

* Ketahui apakah Laundry anda memiliki daya yang cukup, ventilasi udara,dll. anda perlu menambahkan instalasi gas dan ventilasi untuk mengoperasikan mesin pengering gas, Anda bisa menghabiskan lebih banyak uang pada saat instalasi awal,walaupun Anda akan menghemat dengan biaya operasi yang lebih murah karena menggunakan mesin pengering gas.

* Carilah pengering pakaian dengan sensor kelembaban yang menutup secara otomatis dari mesin ketika pakaian anda kering. Hal ini tidak hanya menghemat energi; itu mengurangi keausan pada pakaian disebabkan oleh pengeringan yang berlebihan.

Pengering terbaik memiliki sensor uap air dalam drum untuk merasakan kekeringan/kelembabab, sementara sebagian besar hanya perkiraan kekeringan dengan merasakan suhu udara knalpot. Berbanding dengan waktu pengeringan, Anda dapat lebih hemat sekitar 10 persen dengan  merasakan kontrol suhu , dan 15 persen dengan merasakan kontrol kelembaban.

* Carilah pengering dengan siklus yang mencakup sebuah periode pendinginan, kadang-kadang dikenal sebagai “perma-press” siklus. Dalam beberapa menit terakhir dari siklus, udara sejuk, bukan udara panas, ditiup pada pakaian untuk menyelesaikan proses pengeringan.

Notification: Artikel ini original dari Deterjen Indonesia, jika ingin mengcopy pastekan harap mencantumkan source: http://www.deterjenindonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: